Kecanduan Gadget Di Kalangan Pelajar SMP

Pada zaman sekarang teknologi sudah mlai menyebar ke segala penjuru dunia. Apalagi yang menggunakan gadget bukan hanya masyarakat yang sudah tergolong dewasa, namun juga pada kalangan umur yang tergolong anak-anak. Perkembangan teknologi di dunia semakin berkembang di dunia sesuai dengan perkembangan zaman.  Salah satu teknologi yang sangat digemari hampir di semua kalangan umur adalah gadget. Oleh karena itu, anak-anak, orang dewasa, ataupun orang tua sudah kecanduan dengan gadget. Apalagi di kalangan remaja SMP saat ini, banyak sekali dari mereka yang kecanduan dengan gadget.

Gadget memiliki banyak sekali dampak. Ada dampak negative , ada juga dampak positive. Orang tua harus sangat berperan untuk mencegah kecanduan gadget pada anak SMP. Mengapa??? karena di jenjang SMP anak akan mengalami masa-masa pubertas, dimana anak mengalami banyak rintangan dalam mengontrol dirinya menjadi orang dewasa. Teman dan linkungan dapat membuat mereka memilih jalan yang salah seperti kecanduan gadget. Maka orang tua harus sangat bijak dalam menghindari hal ini. Kalau tidak anak dapat terjerumus pada kecanduan gadget.

Semoga Lewat dari artikel ini kita bisa lebih bijak dan pintar dalam mencegah kecanduan gadget pada anak di bawah umur khususnya di kalangan anak SMP . Sekian artikel yang dapat saya sampaikan terimakasih.

www.yasanjosiantar.com

www.secretkampus.com

www.smpcintarakyat1.sch.id










Komentar

Postingan populer dari blog ini